Kecamatan Tanah Abang Tambah Pompa Mobile Antisipasi Genangan di Karet Tengsin

By Al


nusakini.com - Jakarta - Upaya pengendalian banjir terus dilakukan jajaran Kecamatan Tanah Abang. Salah satunya dengan menambah pompa mobile di pintu air depan Hotel Shangri-La Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang.

Camat Tanah Abang, Dicky Suherlan mengatakan, pihaknya menambah satu unit pompa mobile berkapasitas 350 liter per detik serta menyiagakan mobil quick response berkapasitas 300 liter per detik untuk mengantisipasi genangan di kawasan Karet Tengsin, terutama di Jalan Abdul Jalil.

"Sebelumnya sudah disiagakan dua pompa air mobile dan pompa permanen masing-masing berkapasitas 350 liter per detik. Tadi sudah kita uji coba dan hasilnya bagus," ujar Dicky

Menurutnya, kawasan Jalan Abdul Jalil menjadi salah satu daerah rawan genangan. Namun dengan rutin melakukan pengawasan, pembersihan dan pengendalian rekayasa banjir seperti sumur resapan, normalisasi saluran air serta penambahan pompa air diharapkan bisa meminimalisir banjir

"Ini salah satu upaya kami untuk penanggulangan banjir. Proses pengerukan dan pembuatan sheet pile di Kali Krukut juga masih terus dikerjakan," katanya.

Lurah Karet Tengsin, M Hari Ananda Hasbi menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan posko banjir untuk mengevakuasi warga jika terjadi banjir.

"Kami sudah siapkan berbagai upaya untuk penanganan banjir, termasuk tempat pengungsian berikut fasilitas sarana dan prasarananya," tandasnya.